Segala Sesuatu Tentang E Commerce Solution Provider

Ecommerce solution provider kemungkinan besar masih terdengar asing di telinga masyarakat awam Indonesia. Oleh karena itulah untuk lebih mengerti dengan lebih jelas tentang arti kata-kata tersebut artikel di bawah ini akan menguraikannya lebih lanjut.

Pengertian Dari E Commerce

Definisi dari e commerce solution provider dibagi menjadi dua bagian, yang pertama mengartikan terlebih dahulu e commercenya setelah itu barulah mencari definisi dari solution provider. Kali ini tentang e commercenya dulu.

E commerce adalah sebuah perdagangan yang dilakukan lewat internet dengan cara elektronik. Maksudnya transaksi jual beli yang menjadi penghubung antara konsumen dengan perusahaan ialah teknologi elektronik.

Pengertian Dari Solution Provider

Arti dari e commerce sudah dijelaskan secara singkat di atas, sekarang saatnya untuk menguraikan arti dari solution provider. Solution provider sebenarnya merupakan penyedia layanan. Solution provider ini sama juga dengan vendor.

Solution provider bisa juga disebut dengan VAR (Value Added Reseller) atau dalam bahasa Indonesianya dikenal dengan nama reseller nilai tambah. Reseller yang khusus mengerjakan kebutuhan semua kliennya, yang berkaitan dengan suatu proyek dengan cara yang komprehensif.

Kebutuhan-kebutuhan yang dimaksud antara lain kebutuhan akan konsep sampai dengan kebutuhan akan instalasi yang diperoleh lewat dukungan. Kebutuhan yang ada hubungannya dengan klien tadi di antaranya meliputi pengetahuan tentang infrastruktur milik klien, mengevaluasi apa-apa saja yang dibutuhkan klien.

Proses lainnya lagi adalah penentuan perangkat lunak yang dicampur dengan perangkat keras pabrikan agar tujuan dari proyek bisa terpenuhi, yakni terpasangnya tidak hanya perangkat lunak melainkan juga perangkat keras di website milik klien.

Jadi dapat juga diartikan bahwa solution provider ialah solusi yang didalamnya tercakup dukungan dan layanan yang masih ada lanjutannya dari reseller nilai tambah. Intinya penyedia solusi di sini selalu berupaya untuk mencarikan solusi yang sesuai untuk setiap kliennya.

Lain halnya dengan solution provider turnkey. Penyedia solusinya justru yang memberikan penawaran kepada tiap-tiap kliennya paling tidak konsultasi. Satu atau lebih paket produk yang sudah mapan ditawarkan. Konfigurasi minimal yang dimungkinkan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *