Jenis POP Display

Pada saat anda dalam sebuah toko seringkali anda membeli barang yang bukan menjadi barang utama untuk anda ingin beli. Dan bisa jadi ini karena barang tersebut memang sedang diskon atau karena promosinya. Nah ketika anda melakukan pembelian yang tidak terencana ini, secara tidak langsung anda telah terpengaruh dengan POP display Printing yang ada di toko. 

POP Display atau point of purchase adalah salah satu material dalam proses marketing dan juga iklan yang ditempatnya persis di dekat dengan merchandise yang akan dipromosikan. Dan POP display ini sendiri adalah suatu area khusus yang memang didesain secara khusus untuk bisa menangkap perhatian konsumen kepada produknya yang tentu saja ini adalah hal yang sangat penting dalam dunia periklanan. Dan secara umum sendiri POP display sendiri berada di dekat dengan pintu keluar atau di dekat dengan area yang biasanya banyak sekali keputusan dari yang membeli akan diambil di area tersebut. 

Pop Display sendiri adalah sebuah tanda sederhana atau bentuk display lain yang jauh lebih rumit seperti standing display. Sebagai salah satu contohnya yaitu sebuah cara marketing yang digunakan dengan cara shelf talker atau sebuah stiker yang menempel pada bagian ujung rak sehingga bisa menarik perhatian dari pengunjung yang berjalan di antara deretan rak yang mana ini merupakan elemen visual yang sangat sederhana.

Berikut ini adalah beberapa jenis POP display yang didasarkan durasi dari penggunanya :

  • Temporary displays, displays ini memang dirancang dengan tujuan untuk bertahan dalam waktu yang singkat dan paling lama hanya dua bulan. Dan display ini biasanya mengandung promosi dengan waktu yang temporer misalnya adalah untuk diskon akhir tahun, atau promosi produk yang memang sifatnya musiman. Selain itu, POP display printing ini biasanya dibentuk dengan bahan yang tidak terlalu mahan dan dengan bentuk yang juga tidak terlalu rumit. 
  • Semi permanent display. Ini adalah salah satu jenis POP display yang bertahan selama beberapa bulan hingga satu tahun. Dan display ini seringkali dikenal juga dengan secondary display. Display ini sendiri menggunakan bahan dan material yang lebih baik dengan desain yang jauh lebih menarik. Permanent display sendiri bisa bertahan hingga beberapa tahun namun sangat jarang digunakan oleh brand besar karena mereka biasanya menggunakan promosi dalam waktu yang relatif singkat. 

POP ini sebenarnya adalah iklan yang digunakan untuk iklan dengan area lebih luas, yang mana mengelilingi loket pembayaran, area toko dekat dengan kasir. Dimana tujuannya adalah agar orang benar – benar bisa melakukan transaksi ketika telah terarah dari iklan POP display printing. Karena itulah ada banyak orang yang kadang masuk dalam sebuah pertokoan namun justru membeli barang yang berbeda dari yang mereka harapkan karena iklan POP display. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *