Keuntungan Penggunaan Vegetable Slicer

Pernahkah kamu mendengar kata vegetable slicer? Atau bahkan kamu sering menggunakannya? Ya, tepat sekali. Seperti yang dapat kita lihat dari namanya vegetable slicer adalah sebuah alat yang diciptakan untuk membantu kita memotong sayuran.

Vegetable slicer dapat meringankan pekerjaan kita, terutama ketika kita harus memasak atau membuat makanan dalam porsi besar maupun porsi yang sangat banyak. Vegetable slicer juga cukup membantu untuk mempermudah kita saat memasak menu yang membutuhkan banyak sayuran dan perlu dipotong. Ya, intinya vegetable slicer sangat membantu kita saat di dapur. Namun apa sih keuntungan dari penggunaan vegetable slicer, selain mempermudah pekerjaan kita saat di dapur? Penasaran? Mari perhatikan penjelasan tentang keuntungan penggunaan vegetable slicer berikut ini.

Hemat Waktu dan Tenaga

Saat memasak untuk acara syukuran atau ada pesanan makanan dalam jumlah besar pasti dibutuhkan banyak waktu dan tenaga ekstra untuk memotong bahan-bahan yang akan dimasak, terutama sayur-sayuran. Namun jangan khawatir dengan menggunakan vegetable slicer, kamu akan lebih mudah memotong sayur-sayuran. Selain itu waktu yang dibutuhkan juga akan lebih singkat. Dengan demikian, tenaga yang digunakan pun semakin sedikit.

Mengurangi Risiko Teriris Pisau

Penggunaan vegetable slicer juga dapat mengurangi risiko tangan kita teriris pisau. Hal ini dikarenakan bentuk vegetable slicer yang menyerupai parutan. Sehingga kita dapat menjaga tangan dari tajamnya mata pisau.

Membuat Bentuk Potongan Sayur Sesuai Kebutuhan

Vegetable slicer biasanya dijual per set dan mata pisaunya bisa kita ganti sesuai kebutuhan. Hal ini menyebabkan kita lebih mudah jika ingin membentuk potongan sayur sesuai keinginan maupun kebutuhan kita. Hal ini sangat bermanfaat, terutama bagi pemilik catering yang membutuhkan bentuk potongan sayuran yang bervariasi. Dengan mengganti mata pisau yang ada pada pegangan vegetable slicer, kita bisa memperoleh bentuk potongan yang berbeda.

Mudah Dibersihkan

Selain dapat membentuk potongan sayur sesuai kebutuhan dan keinginan, vegetable slicer juga sangat mudah dibersihkan. Untuk membersihkan vegetable slicer kamu hanya perlu memisahkan pegangan dengan mata pisau. Kemudian cuci secara terpisah dan hati-hati ketika membersihkan mata pisaunya. Setelah selesai dicuci keringkan dan simpan alat pemotong sayur tersebut di tempat yang kering serta jauh dari jangkauan anak-anak.

Penggunaannya Mudah

Teknologi selalu diciptakan untuk mempermudah pekerjaan dan aktivitas sehari-hari manusia, termasuk vegetable slicer. Alat pemotong sayur ini sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu melakukan hal-hal, seperti berikut ini.

  1. Siapkan bahan-bahan atau sayur-sayuran yang akan dipotong.
  2. Pilih mata pisau yang akan digunakan. Kemudian lap dengan spons basah untuk membersihkannya.
  3. Siapkan wadah untuk menampung potongan sayur. Kemudian potong sayur dengan cara, seperti saat memarut kelapa.

Itulah cara menggunakan vegetable slicer secara singkat. Bagaimana cukup mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *