Hadapi ketakutan berkuliah di luar negeri dengan program A level

Les A-level sebagai sarana pembelajaran siswa untuk dapat menghadapi tes A level di kampus luar negeri tentu tidak hanya mempersiapkan tentang kematangan akademik para siswa. Namun juga beberapa persiapan lain yang menitikberatkan pada mental. Kamu bisa mematangkan mental dan menghadapi ketakutanmu, dengan cara ini :

Ketakutan hidup sendiri dan culture shock

Culture shock merupakan hal yang wajar dialami oleh para pendatang di negara orang. Hari-hari pertama mungkin terasa berat dan kurang nyaman, karena perbedaan budaya dan kebiasaan. Selain itu perbedaan cara bersosial dan citara makanan tentu saja akan menghambat aktivitasmu disana. 

Sebelum benar-benar berangkat kamu dapat berkonsultasi dengan tempat les A-level. Les A-level umumnya juga akan memberikan saran apa saja hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di negara tujuanmu. 

Coba hadapi rasa takut sendiri dengan pergi ke pusat perbelanjaan atau taman kota terdekat pada awal kamu tiba. Kenali lingkungan dengan berpetualang dan mencoba hal-hal baru. Home sick merupakan hal wajar, kamu hanya membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi dengan baik. Dan jika citarasa makanan di luar negeri kurang nyaman di lidah, bawa makanan kering dari Indonesia

Ketakutan karena tidak dapat mengikuti perkuliahan dengan baik

Ketika kamu memutuskan untuk berkuliah di luar negeri tentu kamu akan risau dengan perbedaan bahasa dan sistem pendidikan yang diterapkan. Dari situ les a level dapat menjawab kekhawatiranmu, jika kamu memiliki kemampuan bahasa inggris level dasar tentunya kamu akan dibimbing dengan program bahasa inggris terlebih dahulu. 

Kerennya lagi, les A-level jakarta akan memberikan update tentang kurikulum materi pembelajaran, memberikan pengajaran sesuai model pembelajaran yang ada diluar. Kamu juga dapat bertanya kepada senior tentang sistem pembelajaran di kampus tujuanmu. Dengan begitu kamu ada gambaran dan dapat menyesuaikan diri. Ingat, penyesuaian itu butuh waktu.

Ketakutan tidak dapat bersosialisasi dengan baik

Ketika kamu jauh dari keluarga tentunya kamu membutuhkan teman, namun ketakutan mencari teman dan tidak dapat bersosialisasi dengan baik karena budaya yang berbeda tentu menjadi tantangan. Ingat, kamu dapat berkonsultasi dengan les A-level yang kamu ikuti. Cari tahu hal yang boleh dan tidak boleh, dan terapkan itu saat kamu mencoba bersosialisasi dengan teman sekelasmu.

Karena kamu orang baru dilingkungan tersebut coba cari tahu dengan bertanya dengan teman sekelas. Tanya tentang makanan paling khas tempat paling asik dikunjungi saat weekend, dan banyak lagi. Kamu juga dapat mengikuti klub atau organisasi mahasiswa agar semakin aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *